Featured Slider

Kiat Memilih Jilbab Instan untuk Pipi Tembem

Kiat memilih jilbab instan untuk pipi tembem-Memilih jilbab bagi saya itu gampang-gampang susah. Mengingat bentuk wajah saya yang bulat dan seringkali susah dibentuk saat memakai jilbab tertentu.

Ray itu pipinya persis seperti saya. Tembem! Kalau balita punya pipi tembem mungkin lucu, tapi kalau saya? Duh! Saya tidak minder, cuma sering nggak bisa nahan diri buat menjawab komentar orang kalau tembem itu identik dengan tubuh gendut atau lebar :p.
kerudung instan untuk muka bulat
Punya pipi chubby? don't worry be happy

Padahal, sejak melahirkan, berat badan saya sudah turun 13 kilo, tapi pipi tetap tembem juga :D. Makanya, ketika ada tetangga yang menjenguk, komentar mereka kebanyakan "Wah, pipinya ngembang ya, Mbak. Lebih berisi". Ada juga yang berkomentar, "Udah langsing, tapi pipinya kok tetap chubby, Mbak?".

Saya cuma mengulum senyum, karena body shamming  seperti itu kalau diladeni cuma bikin baby blues 😅

Untuk urusan berpakaian, saya lebih menyukai yang agak longgar. Misal ukuran badan saya M, saya membeli ukuran L. Nah, untuk urusan jilbab, kalau sebelum memiliki anak, saya masih suka segala variasi jilbab. Mulai dari pashmina, segi empat, segi tiga, khimar, pokoknya segala jenis jilbab saya pakai sesuai acara. Tapi setelah memiliki Ray, saya lebih suka jilbab instan yang langsung slup tanpa harus ribet memakai peniti atau jarum pentul. 

Tampil Trendy dengan Jilbab Instan untuk Pipi Chubby

Stereotip orang, tembem itu identik dengan badan gemuk. Jadi, impression pertama saat melihat orang chubby, "Kamu gemukan ya sekarang". Karena ada salah satu teman saya yang merasa tidak percaya diri karena pipi tembemnya. Setiap datang ke acara, banyak yang mengira kalau dia gemuk karena ke-chubby-annya, padahal badannya ideal. Hanya saja pipinya yang memang chubby.
jilbab instan untuk wajah chubby
tetap stylish dan percaya diri dengan marbi

Ketika saya merasakan sendiri pengalaman tersebut, dibilang lebih berisi badan dan pipinya, sempat merasa tidak nyaman. Tetapi lama-lama bisa menyesuaikan diri. Toh, nggak ada gunanya nanggepin orang lain 😏.

Saya mulai searching ragam jilbab yang simpel untuk ibu menyusui dan tentunya yang look pipinya kelihatan tirus. Nah, saya mau sharing kiat memilih jilbab instan untuk teman-teman yang juga memiliki pipi tembem demi tampil trendy ketika menghadiri acara atau hangout bareng keluarga.

Memilih bahan jilbab yang gelap dan netral

marbi hoodie hijab anti tembem

Saya lebih memilih jilbab warna gelap seperti hitam, navy, abu-abu. Koleksi jilbab saya kebanyakan berwarna gelap karena warnanya netral dan membentuk wajah kelihatan tirus. Punya beberapa warna lain yang lebih cerah juga yang biasanya saya pakai untuk ke kondangan atau ngajar. Nah, kalau memakai warna gelap, saya berani nggak memakai pet. Tapi kalau untuk warna-warna yang cerah, biasanya agak tricky memakainya. Saya menambahkan pet atau memakainya dengan model tumpuk.

Bahan yang pas dan nyaman


Untuk (((kitaaa))) yang memiliki wajah tembem, memilih bahan jilbab yang pas dan nyaman (di kepala dan kantong) itu gampang-gampang susah. Saya biasanya memilih jilbab dengan bahan hycone, twiscone atau katun. Bahan lain yang bisa jadi pilihan adalah jilbab yang berbahan kasmir, voal atau georgette. Saya lebih memilih bahan yang licin dan agak kaku agar mudah membingkai wajah. Jangan salah pilih bahan lho, karena tekstur bahan bisa mempengaruhi impresi wajah.

Menutup dada

Kalau jaman kuliah dulu, saya paling suka jilbab paris. jilbab segiempat yang hits banget. Warnanya polos dan warna warni. Selain itu mudah dipakai. Dikait pakai peniti lalu ujung-ujungnya dilingkarkan di leher, udah beres! Tapi sayangnya bahannya menerawang, huhu.

model hijab untuk wajah bulat


Ternyata pilihan fashion jilbab pun ada masanya ya, ahaha. Setelah menikah dan punya anak, saya lebih memilih jilbab yang bahannya tebal dan tidak menerawang. Selain itu juga menutup dada. Apalagi saya menyusui. jilbab bisa jadi pengganti apron, bisa menyusui dimana saja dan kapan saja kalau memakai jilbab menutup dada :D.

Kombinasikan dengan memakai tunik

jilbab syar'i untuk pipi tembem
Mengombinasikan hijab dengan tunik bisa memberikan kesan tirus

2 tahun terakhir saya lebih suka memakai tunik. Itu lho, baju yang panjangnya selutut. Awalnya saya hanya suka memakai saja tanpa tahu fungsinya. Ternyata seiring berjalannya waktu, saya sering mix and match jilbab dan tunik agar pipi kelihatan lebih tirus. Bagi yang punya koleksi tunik, cobain juga deh!Saat ini, fashion online memang banyak pilihannya.

Jilbab instan

Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, saya malas ribet pakai jilbab. Apalagi sekarang Ray lagi aktif-aktifnya mengeksplor sekitar. Pernah menggendong dia dan dia menarik jilbab saya sampai mau lepas, huhu. Makanya, jilbab instan adalah pilihan yang tepat.

Bagi yang memiliki pipi tembem, ada lho jilbab instan untuk pipi tembem agar kelihatan lebih tirus. Jadi tinggal slup, tanpa harus membentuk ini itu atau ribet pakai peniti. Sudah plek di kepala. Nah, kemarin saya nyobain hijab marbi yang bahannya enak dan adem. 

Hijab Marbi, Trend Jilbab Syar'i untuk Pipi Tembem


Seakan menjawab permasalahan kaum hawa yang memiliki pipi tembem dan nggak mau ribet pakai jilbab yang dililit-lilit, sekarang sudah hadir hijab marbi sebagai trend hijab syari' untuk pipi tembem. Perkembangan bisnis khususnya fashion muslim di Indonesia sangat berkembang pesat.

hijab marbi
kemasannya menarik dan elegan

Ditambah lagi, kesadaran memakai jilbab di kalangan perempuan juga jamak dilakukan. Istilah kerennya berani berhijrah. Hijab sudah menjadi lifestyle yang membuka peluang bisnis yang sangat menggiurkan.

Indonesia sebagai negara yang memiliki penduduk muslim terbesar di dunia diharapkan tidak hanya menjadi konsumen melainkan juga produsen busana muslimah. Makanya nggak heran kalau tahun 2020, Indonesia diharapkan menjadi kiblat fashion muslim dunia.

Fyi, produk fashion muslim Indonesia saat ini berhasil bertengger dalam peringkat 5 besar negara pengekspor busana muslim dunia, setelah Bangladesh, Turki, Maroko dan Pakistan. Wow! Membanggakan sekali ya.

Tidak mau ketinggalan, muslimah yang berasal dari Gresik, Hilma Arbiatul Faizah, mengasah kreativitas dan kemampuannya untuk terjun di bisnis hijab muslimah. Brand lokal miliknya yang diberi nama Marbi. Produk ini memiliki pangsa pasar yang lebih mengerucut lagi, yaitu perempuan yang berpipi tembem.
hijab pipi tembem
Hilma Arbiatul Faizah. Source: kanalsatu.com

Terobosan yang diusungnya ini merupakan langkah solutif untuk para muslimah yang berpipi bulat dan chubby untuk tetap selalu tampil trendy, cantik, modis, elegan, nggak ribet namun tetap syari'. Wanita yang juga memiliki pipi chubby ini ingin membuktikan bahwa wajah chubby bukanlah hal yang menghalanginya tampil percaya diri dan berprestasi.

Nggak jarang lho, perempuan yang minder karena pipinya yang chubby dan merasa serba salah mengenakan hijab. Lamaaaaaa banget dandan di cermin. Mematut-matut hijab, tapi kok rasanya ada yang kurang aja. Kesan pipi penuh memang sering membuat bingung mau pakai hijab jenis dan model apa. Hal itu yang membuat Hilma semangat melaunching hijab hoodie marby.

Review Hijab Hoodie Marbi 

Welcome marbi hoodie, bye bye pipi chubby!

💞Kemasan menarik


kerudung instan

Pertama membuka paketan dari marbi, nggak cuma saya yang excited. Anak bujang saya pun nggak sabar pengen buka isi paketannya. Ray tertarik karena memang kotak kemasannya sangat eye-cathcing. Jadi, biasanya kalau beli hijab, bungkusnya plastik bening, bahkan sering nggak dikasih plastik. Kesan elegan nampak pada kemasan hijab hoodie marbi.

💞Produk lokal dengan kualitas premium


Setelah mencoba memakainya, bahannya adem dan terkesan mewah dengan aksen glitternya. Benar saja, hijab marbu terbuat dari wolly crepe, scuba, soft silk, dan cotton yang berkualitas premium sehingga nyaman dipakai. Ada 23 pilihan warna yang bisa dipilih sesuai selera. Kebetulan saya mendapat warna hitam sesuai kesukaan saya. Warna hitamnya pekat dan tegas.

💞Menutup dada dan tidak menerawang

hijab tidak menerawang
bahannya tebal dan adem

Berbeda dari hijab instan yang saya miliki sebelumnya, hijab hoodie ini bentuknya unik. Mudah dilipat dan kelihatannya kecil, tapi ketika dipakai ternyata pas menutup dada. Bahannya juga tebal,  tidak menerawang baik dari sisi kepala maupun bagian belakangnya.

💞Simple dan nggak ribet

hijab instan nyaman
yang punya anak kecil ga usah repot, tinggal slup

Pemakaiannya simple dan nggak ribet, apalagi saya yang notabene memiliki batita. Kalau pergi kemana-mana maunya pakai yang praktis dan nggak membutuhkan waktu yang lama. Nah, hoodie marbi ini hanya butuh 10 detik saja, hijabnya langsung melekat sempurna di kepala menyesuaikan kontur kepala. Kemarin saya nyobain pakai dalaman atau pun enggak, sama-sama nyaman. Tidak melorot ke depan.

💞Hijab instan anti tembem

Hijab instan hoodie marbi ini menjawab kebutuhan saya, yaitu membuat pipi saya nampak tirus. Itu komentar pertama suami sebelum saya cerita kalau hijab marbi ini memang difungsikan untuk memberikan look tirus.
kerudung anti tembem

Bisnis Hijab Marbi


Awalnya suami agak kaget dengan harga hijab marbi yang dibandrol 249 ribuan. Setelah saya jelaskan kalau pangsa pasar hijab ini memang untuk kalangan menengah ke atas, beliau langsung paham. Apalagi saat melihat bahannya yang memang benar-benar bagus.

Selain itu, produk marbi tidak pasaran karena produksinya sangat terbatas (limited edition). Jadi nggak mungkin ada yang ngembarin karena setiap batch yang dikeluarkan tidak akan diproduksi kembali. Hal tersebut menjadi nilai eksklusif bagi para pecinta fashion muslimah.

Nah, bagi teman-teman yang pengen banget punya koleksi marbi dengan harga terjangkau, bisa memanfaatkan promo dan diskonnya. Seperti pada acara soft opening yang berlangsung di Gedung Wisma A Yani Semen Gresik, 18 – 26 Mei 2019. Para pengunjung bisa membeli 2 gratis 1. Lumayan banget, kan?
hijab marbi

Selain hijab, ada produk fashion muslimah lainnya, seperti: kardigan, mukena, kaftan, dan hijab anak. Motifnya terbuat dari printing special edition yang selalu up to date. Wah bisa banget nih buat referensi buat fashion lebaran besok.

Kabarnya, owner marbi menargetkan produk fashionnya bisa diekspansi ke sejumlah kota besar di Indonesia, seperti: Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Medan, Bandung, Palembang, Pontianak, Makassar, Denpasar hingga Aceh. Buat teman-teman yang hobby ke mall, sebentar lagi hijab marbi juga akan hadir di sejumlah departement store berkelas menengah, seperti: Sogo, Centro, dan Metro.  Selain itu, beliau juga sedang merencanakan pembukaan cabang di sejumlah kota besar. Semoga saja juga tersedia di Solo dan Jogja *aamiiiiin!

Tidak hanya fokus pada pasar ekspor, untuk jangka pendeknya, hijab marbi akan diimpor ke Malaysia dan Brunei Darusalamkhususnya jangka pendek di Malaysia dan Brunei Darussalam. Nah, yang tertarik dengan bisnis fashion muslimah, marbi membuka peluang kerjasama menjadi reseller dan mitra keagenan untuk memperluas pangsa pasarnya di dalam negeri, lho. Jika tertarik, bisa whatsapp ke 082241000200 atau DM via instagramnya: @marbi_project

Teman-teman punya tips memilih jilbab instan untuk pipi tembem agar kelihatan tirus? Sharing di komentar yuk model hijab kamu untuk lebaran nanti! :). Kalau saya sreg memakai marbi untuk membentuk wajah saya sehingga pipi ga terlalu tembem lagi. Kalian bisa nyobain juga, lho.

26 komentar

  1. Keren banget ya mbak. Bisa bikin wajah lebih ramping..hihihi

    BalasHapus
  2. Masya Allah warna hitamnya berkelas banget ya Teh. Semakin anggun dan elegan Tetehnya .

    BalasHapus
  3. Cakep mbak...pas banget sy juga chubby 2. .hihihi..

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah,, akhirnya ada juga jilbab yang anti ribet

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah,, akhirnya ada juga jilbab yang anti ribet

    BalasHapus
  6. Hijab instan memang praktis ya..tinggal slup..no ribet2 peniti / jarum..hehe.. Ingin juga nih mencoba Marbi..sayang blm ada di kota kami ya..

    BalasHapus
  7. Tatanan rias wajah juga bisa menyamarkan wajah jadi virus.

    Kalau Mpo suka sekali nih bahan marbi yang tidak cepat gerah.

    BalasHapus
  8. Cantik mbak, bahannya juga keliatan enak dan nyaman dipakai... Bagus nih produknya Marbi tdk membuat kita gerah ya:)

    BalasHapus
  9. Bagus ya wajar kalau harganya wow, bagi saya khususnya.
    Soalnya jujur saja buat saya dua ratus ribu lebih itu bisa beli 10 jilbab lebih. Karena yang saya pakai memang bukan yang punya brand, hehehe...
    Pastinya ada harga ada kualitas dong ya.

    BalasHapus
  10. Ini dia nih jilbab yg harus ninda miliki.koq? Iya bisa ngumpetin tembem. Bukan cuma itu malah bisa nutupun pipi bunda yg udah ngegelambir. Once pake produk Marbi mudah2an keliatan muda usia beberapa tahu

    BalasHapus
  11. Lho, Marbi ini buatan Gresik? Wah, makin bangga sama kota kelahiran. Pas banget soalnya pipiku tembem. Meski udah susut setelah lahiran (dan kini mengembang lagi) tetep yaa itu pipi masih chubby.

    BalasHapus
  12. Mahal juga ya, harganya. Kalau kualitas dan fungsinya sepadan sih memang worth it, ya.

    BalasHapus
  13. Wah jd penasaran pengen nyoba soalnya pipiku jg chubby nih hehe...

    BalasHapus
  14. Hijabnya beda ya dari yg lain, aksen glitternya itu bikin spesial juga yg pasti anti tembemnya itu yg paling dicari ya Mama Ray :)
    Tapi harganya bikin melongo juga, hihihih.

    BalasHapus
  15. Pinter banget yang design jilbab anti-pipi tembem gini..
    Bikin cewe makin pede pakai jilbab instan.

    BalasHapus
  16. Biarin aja yang suka komentar nyinyir, atau bisa jadi kebiasaan jadi nggak niat nyinyir ya, hihiii

    Jilbab instan itu solusi buat pemilik pipi tembem kayak aku, jadi agak tirus dikit lah

    BalasHapus
  17. Aku jg penggemar hijab instan mbak. Apalagi kalau buat jemput anak sekolah, biar cepet haha.
    Ini jilbabnya storenya baru ada di Gresik aja atau udah ada di kota lain mbak?

    BalasHapus
  18. Perlu trik yang baik supaya pas ya mba.. untungnya sekarang sudah ada pilihan yang okeee ya mba

    BalasHapus
  19. Cocok banget nih kayaknya buatku soale pipi agak chubby gitu dan kayaknya bahannya bagus ya ga begitu licin juga.

    BalasHapus
  20. Ukurannya ada yang lebih panjang lagi, ya? Kayaknya bahannya nyaman. Pakai jilbab instan ternyata enak juga, praktis.

    BalasHapus
  21. waa, mau dong jilbab instan anti tembem ^^ suka pakai jilbab instan, soalnya cepet dipakainya, secara ya mamak dengan balita dan batita, rempong, haha..

    BalasHapus
  22. Simpel ya hijabnya dan memang beneran tidak membuat pipi semakin lebih tembeb, bisa jadi andalan hijab harian dirumah ini ya mba.. keliatannya juga nyaman dipakai.. sip sip brand Marbi ya..

    BalasHapus
  23. Aku banget nih muka keliatan lebih tembem padahal badan mah tetep aja kecil, penting banget deh cari hijab yang pas buat nutupin ketembeman (?) ini, hehehe

    BalasHapus
  24. Waah, bunda harus beli nih jilbab model gini, bukan aja bisa ngilangin tembem tp juga menyembunyikan pipi yg udah "ngeglambir" hehe...

    BalasHapus
  25. hijab Marbi cocok untuk pipi tembem yah kak, aku banget ini kadang merasa gak pede kalau pake jilbab dan nggak sesuai pipinya, thanks banget infonya, jadi pengen coba

    BalasHapus
  26. Saya walau badan kecil tapi punya pipi tembem, Mba. Wahhh bisa dicoba nih jilbab instannya, apalagi jilbab instan gini kan praktis banget dipake kemanapun 😁

    BalasHapus

Hai, terima kasih sudah berkunjung dan membaca! Let's drop your comments ya. Insya Allah akan berkunjung balik :)